• 34Âșc, Sunny

Polsek Gunung Megang dan Masyarakat Bersama Tripika Gelar Shalat Istisqa: Doa untuk Perlindungan dari Kekeringan dan Kebakaran Hutan

POLRES MUARAENIM
2023-09-25 13:42:28 Dibaca (37)

Pada tanggal 25 September 2023, Polsek Gunung Megang bersama unsur Tripika (Kecamatan, Koramil, dan Polsek) serta masyarakat setempat mengadakan Shalat Istisqa di Kantor Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim. Acara ini menjadi momen penting dalam menghadapi musim kemarau dan potensi kebakaran hutan, dengan harapan memohon rahmat dan perlindungan Allah SWT dari bencana alam.

Dalam Sholat Istisqa tersebut, pelaksanaannya dipimpin oleh seorang Imam, dan khutbah disampaikan oleh Abdul Rachan S.H.i. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perangkat daerah, termasuk Kapolsek Gunung Megang AKP M Firmansyah SH, Plt Camat Gunung Megang Abu Yamin, S.H, Danramil 404-04 Gunung Megang Kapten inf. Agus Sonjaya, Kepala KUA Gunung Megang Abdul Rachan S.H.i, serta perangkat kecamatan dan tokoh masyarakat.

Sholat Istisqa, doa minta hujan, menggambarkan kepedulian terhadap lingkungan dan keselamatan masyarakat, serta pengakuan akan kekuasaan Allah atas alam. Acara ini juga mencerminkan peran aktif masyarakat dalam upaya mengatasi permasalahan lingkungan seperti kekeringan dan kebakaran hutan.

Kapolsek Gunung Megang, AKP M Firmansyah SH, menyampaikan sambutan yang mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian bersama masyarakat terhadap lingkungan dan kesediaan mereka mencari solusi atas bencana lingkungan. Ia juga menjelaskan bahwa Sholat Istisqa merupakan salah satu cara dalam Islam untuk memohon pertolongan dan rahmat Allah SWT dalam mengatasi permasalahan seperti kekeringan.

Acara Shalat Istisqa ini adalah contoh konkret kerja sama antara masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan menjaga lingkungan. Selain itu, acara ini mengingatkan kita akan kekuatan doa dalam menghadapi permasalahan lingkungan dan pentingnya menjaga rasa damai di tengah bencana global.

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Bantuan Polisi

Survey

Bagaimana Pelayanan Kepolisian Daerah Sumsel ? ...
Sangat Puas
Puas
     Lihat hasil poling