Polres OKU Timur Tutup Lubang Jalan di Ruas Jalan Lintas Sumatera untuk Menjamin Keamanan Pengendara Saat Arus Mudik

Polres OKU Timur melalui Satlantas Polres OKU Timur melakukan tindakan preventif dengan mengecor sejumlah jalan berlubang di ruas Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Gubuk Istana (Rumah Makan Doyok) Desa Kota Baru Selatan. Kasat Lantas Polres OKU Timur, AKP Panca Mega Surya, menyatakan bahwa tindakan ini dilakukan untuk menyelamatkan para pengendara roda dua dan empat dari kemungkinan kecelakaan akibat jalan berlubang.

 

Menurut AKP Panca Mega Surya, jalan berlubang tersebut merupakan akses publik yang selama bertahun-tahun menjadi jalan utama. Lubang-lubang tersebut dapat menjadi bahaya terutama saat musim hujan, di mana genangan air pada lubang-lubang tersebut bisa menjadi jebakan bagi pengendara. Banyak sepeda motor terperosok ke dalam lubang atau kendaraan roda empat menghindari lubang, yang dapat memicu tabrakan bagi kendaraan yang berlawanan arah.

 

Untuk mengatasi kondisi tersebut, AKP Panca Mega Surya bersama personel Satlantas Polres OKU Timur menginisiasi penutupan lubang-lubang dengan mengecor. Langkah ini diambil demi menyelamatkan jiwa para pengendara, terutama saat malam hari dan menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H. Pihak Satlantas Polres OKU Timur juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk penanganan secara permanen terhadap jalan berlubang tersebut.

 

“Terlebih di bulan suci Ramadhan ini dengan hilir mudik kendaraan yang padat, tentu sangat mengkhawatirkan bagi pengendara,” tutup AKP Panca Mega Surya. Langkah preventif yang diambil oleh Polres OKU Timur diharapkan dapat meminimalisir risiko kecelakaan dan memberikan keamanan ekstra bagi para pengguna jalan saat arus mudik lebaran tahun ini.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
69 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.