Jumat Curhat Kapolres Oku: Masyarakat Diajak Berperan Aktif dalam Menjaga Kamtibmas

Kapolres Ogan Komering Ulu (Oku), AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., bersama Pejabat Utama Polres Oku dan Kapolsek Baturaja Timur, AKP Hariyanto, S.H., melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama jamaah Masjid Al-Ikhlas Karang Sari, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Oku. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (03/05/2024) pukul 12.00 WIB ini merupakan bagian dari program Kapolri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran, dan kritik terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.

 

Dalam dialog interaktif tersebut, salah satu jamaah menyampaikan kekhawatirannya terkait maraknya pencurian sepeda motor di lingkungan Karang Sari yang didominasi oleh kos-kosan mahasiswa. Kapolres Oku, dalam jawabannya, menyarankan agar selalu memberikan kunci safety tambahan di kendaraan untuk menghambat dan mencegah terjadinya pencurian.

 

Selain itu, terkait penyalahgunaan narkoba, Kapolres mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan dan mengawasi anggota keluarga yang diduga menggunakan narkoba. Kapolres menegaskan bahwa penyalahgunaan narkoba adalah masalah bersama yang harus diatasi secara bersama-sama. Masyarakat juga diimbau untuk segera melaporkan transaksi atau penyalahgunaan narkoba kepada pihak kepolisian.

 

Imam Zamroni juga menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin Polres Oku setiap Jumat, di mana mereka berkeliling ke setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Oku. Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi, menampung aspirasi, dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, karena komunikasi yang baik sangat diperlukan dalam menyelesaikan berbagai masalah kamtibmas.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
23 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.