Unit Provos Polsek Prabumulih Barat Gelar Gaktibplin Anggota Menjelang Hari Bhayangkara

Unit Provos Polsek Prabumulih Barat, di bawah koordinasi AKP Yani Iskandar, SH, Kapolsek Prabumulih Barat, melaksanakan kegiatan gaktibplin terhadap anggotanya pada Kamis pagi (02/04/2024). Kegiatan ini dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi dan dipimpin langsung oleh AKP Yani Iskandar, SH, didampingi oleh Wakapolsek Iptu Hermanto dan Kanit Prov Aiptu Dodi Purwanto.

 

Gaktibplin merupakan singkatan dari "gak tegak batin dan rohani" yang merupakan singkatan dalam lingkup kepolisian yang berarti kegiatan pengecekan dan pembinaan terhadap sikap, tampang, dan kelengkapan personel. Kegiatan ini dilakukan secara berkala sebagai upaya untuk menekan pelanggaran disiplin, kode etik, dan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan institusi Kepolisian.

 

Dalam konfirmasinya, Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Yani Iskandar, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan arahan pimpinan kesatuan untuk melakukan gaktibplin anggota secara berkala. Tujuannya adalah untuk menjaga etika anggota Polri, mencegah pelanggaran disiplin, kode etik, dan tindak pidana yang dapat merusak citra Polri.

 

Yani Iskandar juga menekankan kepada anggotanya untuk tidak membuat pelanggaran apapun menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, terutama yang berkaitan dengan Pilkada serentak. Anggota diminta untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan menjaga integritas serta profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai aparat kepolisian.

 

Gaktibplin merupakan bagian dari pembinaan personel yang rutin dilakukan oleh Polsek Prabumulih Barat guna menjaga kualitas dan integritas anggota dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
21 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.