Dua Pemuda Komplotan Macan Lindungan Palembang Ditangkap Reskrim Polsek IB.1

Reskrim Polsek IB.1 Palembang berhasil menangkap dua pemuda yang merupakan bagian dari komplotan "Macan Lindungan" yang meresahkan pengendara di Jalan Soekarno Hatta. Aksi pemalakan mereka sempat viral, di mana salah satu tersangka naik ke pintu sebuah truk, memelak sopir, dan merampas uang yang terletak di dasbor depan.

 

Dua dari tiga komplotan pelaku berhasil ditangkap, sedangkan pelaku utama yang dikenal sebagai Rehan masih buron. Kapolrestabes Palembang, Kombes Haryo Sugihartono, dalam konferensi persnya di dampingi Kasat Reskrim AKBP Harris Dinzah dan Kapolsek IB.1 Kompol Ginanjar Aliyah Sukmana, menjelaskan bahwa modus operandi mereka adalah dengan mengamen, sementara Junaidi dan Chandra bertugas mengawasi dan berpura-pura mengamen. Hasil pemalakan mereka pada hari itu adalah sejumlah uang dan kedua tersangka mendapat bagian dari Rehan.

 

Haryo menambahkan bahwa Rehan merupakan pelaku lama yang sudah dua kali diamankan atas kasus pemalakan. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang pecahan seribu, dua ribu, dan lima ribu rupiah hasil pemalakan. Salah satu dari dua pemuda yang diamankan merupakan pelajar putus sekolah, sehingga polisi akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Sosial dan Pendidikan.

 

Kapolrestabes menegaskan bahwa Rehan akan terus dikejar dan ditangkap karena perbuatannya sangat meresahkan masyarakat, termasuk dalam kasus pemerasan. Polisi akan terus melakukan upaya untuk menangkap Rehan dan membawa mereka semua ke jalur hukum.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
23 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.