Kapolda Sumsel Hadiri Penandatanganan NPHD untuk Pilkada Serentak 2024

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo, SIK, bersama Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumsel, hadir dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se Sumatera Selatan tahun 2024. Acara ini diadakan di Griya Agung pada Selasa (7/05/2024) siang.

 

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, menyampaikan bahwa penandatanganan ini adalah komitmen bersama dalam menjalankan tugas dalam pelaksanaan pilkada serentak. Sumsel menjadi yang pertama dan menjadi pelopor dalam penandatanganan NPHD serentak, yang diharapkan menjadi tonggak baru dalam pelaksanaan pilkada serentak di Sumsel agar sukses, aman, dan damai.

 

"Pilkada serentak kali ini kita diikuti oleh Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota. Fokus kita adalah menyebar, kesuksesan kita dalam pelaksanaan pemilihan lalu menjadi contoh agar kita dapat melaksanakan lebih efektif, berjalan lebih baik, dan lebih maksimal," ungkapnya.

 

Ia menambahkan bahwa tahapan sudah dimulai namun perlu perhatian dalam pelaksanaan tahapan untuk menciptakan iklim yang kondusif.

 

"Iklim yang kondusif perlu kita jaga agar proses pelaksanaan pemilu kita dapat berjalan dengan aman dan toleran, dan tentu kita harus terus menjaga bahwa Sumsel terus berada di Zero Konflik," lanjutnya.

 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumsel, M. Al Fajri Zabidi, menyatakan peserta kegiatan penandatanganan NPHD ini terdiri dari Polda Sumatera Selatan, Kodam II Sriwijaya, Polres Kabupaten/Kota Se Sumsel, dan Kodim Kabupaten/Kota se Sumsel.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Racmad Wibowo, S.I.K., Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika, para Walikota dan Bupati Se Sumsel, serta OPD lainnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
60 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.