Jumat Curhat: Masyarakat Keluhkan Masalah Kost Kosan yang Tidak Tertib

Sebagian warga Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, yang tinggal berdekatan dengan kontrakan atau kost kosan, menyampaikan curhatannya kepada Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie, SH.

 

Dalam program Jumat Curhat yang digelar di rumah warga pada Jumat (10/5), warga mengungkapkan berbagai masalah terkait ketertiban lingkungan, termasuk masalah kost kosan yang tidak terkontrol. Mereka mengeluhkan tidak adanya pemisahan antara kamar kos laki-laki dan perempuan, serta banyaknya penghuni kos atau kontrakan yang tidak mau didata identitasnya oleh pihak RT setempat.

 

Salah satu warga menyatakan, "Para penghuni kos-kosan di daerah kami tidak ada pengkhususan untuk kos perempuan dan laki-laki, jadi kami minta pihak kepolisian untuk memberikan himbauan pada pemilik kos untuk lebih mengontrol dan memisahkan kos laki-laki dan perempuan."

 

Selain itu, warga juga mengeluhkan knalpot racing pada sepeda motor yang mengganggu, terutama pada jam istirahat, serta kelompok anak muda yang sering berkumpul pada malam minggu dan memutar musik keras hingga pagi.

 

Menanggapi hal tersebut, AKP Herman menyatakan akan melakukan pembinaan dan memberikan himbauan pada pemilik kos dan para penghuni kost tersebut. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan pemerintah kelurahan untuk melakukan pendataan pada penghuni kost, terutama pada kost mahasiswa yang biasanya ramai aktivitasnya.

 

Untuk kelompok anak muda yang sering berkumpul sampai pagi, AKP Herman mengatakan bahwa pihaknya telah rutin melakukan patroli hunting melalui kegiatan KRY (Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan) setiap malam.

 

Akp Herman juga mensosialisasikan call center 110 dan halo Kapolres serta layanan bantuan polisi melalui WhatsApp, di mana masyarakat dapat melaporkan situasi kamtibmas untuk ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

 

Program Jumat Curhat merupakan agenda rutin kepolisian yang digelar setiap Jumat untuk menyerap aspirasi warga di Wilayah Hukum Polsek Indralaya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
33 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.