Polres Banyuasin Gelar Rapat Konsolidasi untuk Membahas Pembangunan Tower SUTET 275 kV PLTU Sumsel

Polres Banyuasin telah menggelar rapat konsolidasi pada hari Selasa (7/5) pukul 10.00 WIB di Ruang ICC Mapolres Banyuasin. Rapat ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Banyuasin, Kompol Syamsul Zachri SH, dan dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polres Banyuasin seperti Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasat Binmas, serta Kapolsek Betung dan Rantau Bayur.

 

Rapat tersebut diselenggarakan untuk menyamakan persepsi mengenai pembangunan tower SUTET 275 kV PLTU Sumsel di Desa Paldas, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin. Hal ini diungkapkan oleh Kasi Humas Polres Banyuasin, AKP Sutedjo, yang menyampaikan informasi dari Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Putra SIK.

 

Proyek SUTET 275 kV Sumsel 1 adalah proyek transmisi yang menghubungkan PLTU Sumsel 1 dengan instalasi terpasang GITET 275 kV Betung milik PT. PLN (Persero). Proyek ini merupakan Proyek Strategis Nasional dengan jalur sepanjang 80 kilometer dan 210 titik tower, melintasi empat kabupaten dan satu kota, yaitu Kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, dan Kota Prabumulih.

 

Namun, pelaksanaan proyek ini menghadapi beberapa kendala, seperti permintaan fasilitas dengan tarif yang ditentukan secara sepihak oleh sejumlah kepala desa, konflik antara kepala desa dan mantan kepala desa, permintaan harga kompensasi row dan ganti rugi tanaman yang tidak mendasar, tindakan kriminal seperti pencurian dan pengrusakan aset transmisi, serta tindakan pungli yang dilakukan oleh sekelompok warga yang mengatasnamakan LSM.

 

Rapat konsolidasi ini diharapkan dapat menghasilkan solusi dan strategi yang efektif untuk mengatasi kendala-kendala tersebut demi kelancaran dan kesuksesan pembangunan SUTET 275 kV PLTU Sumsel 1-GITET KV Betung.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
41 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.