Polres PALI Sarankan Aktivasi Kembali SatKamLing Terkait Keamanan Kendaraan saat Banjir

Kepolisian Resort (Polres) PALI memberikan solusi kepada masyarakat terkait keluhan keamanan kendaraan yang terparkir di pinggir jalan akibat dampak banjir. Mereka menyarankan agar masyarakat mengaktifkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (SatKamLing) atau ronda malam secara bergantian.

 

"Saya sarankan agar masyarakat mengaktifkan kembali Satkamling atau ronda malam secara bergantian," kata Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, didampingi Kasat Binmas Polres PALI, AKP Romi F. AR, M.H.

 

Saran ini disampaikan Kapolres PALI saat memberikan solusi kepada masyarakat Desa Raja, Kecamatan Tanah Abang, dalam kegiatan rutin program Jumat Curhat yang dilaksanakan pada Jumat (10/5/2024).

 

Menurut Kapolres PALI, pihaknya akan terus memantau debit air bersama pihak terkait. Jika dianggap perlu, pihaknya bersama instansi terkait akan mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

 

"Jika debit air terus naik, segera bunyikan tanda kentongan agar masyarakat bisa mencari tempat yang lebih aman dan cepat untuk dievakuasi," ujar Kapolres.

 

Sebelumnya, dalam kegiatan tersebut, salah satu masyarakat meminta solusi untuk mengantisipasi tindak kriminal di wilayah mereka yang terdampak banjir.

 

Hal ini menyebabkan sebagian besar masyarakat memarkir motor di pinggir jalan, termasuk ternak yang berada di pinggir jalan karena tidak bisa dibawa ke rumah.

 

Kapolres PALI menegaskan bahwa pihaknya, melalui Kapolsek Polsek, selalu siap melayani dan menjaga keamanan masyarakat, termasuk memberikan bantuan jika diperlukan untuk masyarakat PALI.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
26 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.