Polres Pagaralam Gelar Razia dan KRYD untuk Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Pagaralam, Polres Pagaralam gencar melakukan razia atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Kamis (09/05/2024) malam. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Herri Widodo SH dan melibatkan personil gabungan satuan fungsi seperti Satuan Sabara, Lalu Lintas, Reskrim, Intel, Resnarkoba, dan Polsek jajaran.

 

Razia atau KRYD ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan kendaraan, memeriksa keberadaan senjata tajam, minuman keras, dan narkoba. Kegiatan dilakukan di beberapa titik strategis, termasuk Simpang 4 Rumah Sakit Daerah Besemah Kota Pagaralam.

 

Selama kegiatan berlangsung, polisi berhasil menindak 15 pelanggar dengan sanksi teguran dan 4 tilang karena tidak membawa kelengkapan kendaraan dan dokumen resmi. Kegiatan ini berakhir pada pukul 23.45 WIB dan berlangsung dengan situasi yang aman dan kondusif.

 

Saat kegiatan berlangsung, Polres Pagaralam mendapat laporan dari masyarakat melalui aplikasi WhatsApp "Lapor Pak Kapolres" tentang adanya aktivitas salah satu tempat hiburan karaoke yang meresahkan warga di Kelurahan Bangun Rejo. Personel gabungan segera melakukan pengecekan, namun tidak menemukan aktivitas yang mencurigakan.

 

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik menyampaikan bahwa razia atau KRYD ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Indonesia dan Surat perintah Kapolsek Bagan Sinembah tentang Melaksanakan Kegiatan KRYD di hari libur wilayah hukum Polres Pagaralam.

 

Kompol Herri Widodo SH menambahkan bahwa KRYD ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait aktifitas yang mencurigakan serta mengaktifkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di wilayahnya masing-masing. Selama kegiatan berlangsung, tidak ada gangguan yang terjadi, dan masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya di malam hari dengan aman dan nyaman.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
25 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.