Antisipasi Kemacetan, 60 Personil Polres Muba Back Up Pos Pelayanan Sungai Lilin

MUBA - Menginjak H-2 Lebaran Idul Fitri 1445 H, Polres Musi Banyuasin (Muba) menindaklanjuti informasi dari penyeberangan Pelabuhan Merak yang menyebutkan bahwa tiket penyeberangan sudah habis terjual. Sebanyak 60 personel Polres Muba yang terlibat dalam Operasi Ketupat Musi 2024 dan Tim Stand by on call (SOC) turun langsung back up Pos Pelayanan Sungai Lilin untuk mengantisipasi kemacetan.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muba, AKBP Imam Safii Sik. Msi., yang mengatur dan membuat strategi penguraian kemacetan jika terjadi lonjakan arus mudik. Wakapolres Muba, Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik., bersama para pejabat utama polres Muba juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

 

"Strategi one way dan pengawasan yang ketat akan kita terapkan jika memang terjadi kepadatan dan penumpukan kendaraan, agar tidak terjadi kemacetan," ujar Kapolres.

 

Kapolres juga menyatakan bahwa target utama kegiatan ini adalah Pos Pelayanan Sungai Lilin karena di tempat ini terdapat pasar tumpah yang aktivitasnya sangat ramai dan dapat mengganggu lalu lintas jalan serta berpotensi menimbulkan kemacetan.

 

Hingga pukul 13.00 WIB, terpantau di lapangan lalu lintas terkadang padat merayap dan terkadang lancar, baik yang dari arah Palembang - Jambi maupun sebaliknya arah Jambi - Palembang. Namun, khusus jalintim Sungai Lilin secara umum tidak terjadi kemacetan. Upaya yang dilakukan oleh Polres Muba diharapkan dapat memperlancar arus mudik menjelang lebaran Idul Fitri.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
181 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.