Polda Sumsel Gelar Pelatihan Pra Operasi Sikat Musi 2024 untuk Tingkatkan Kualitas Penegakan Hukum

Palembang - Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIk diwakili Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso, SH, membuka Lapra OPS Sikat Musi 2024 Polda Sumsel di lounge lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel pada Senin, 13 Mei 2024.

 

Dalam arahannya, Karo Ops Polda Sumsel mengatakan bahwa pelatihan yang dilaksanakan bertujuan untuk menyegarkan dan memberi keterampilan aktual kepada para anggota pelaksana operasi agar mampu melaksanakan tugasnya terutama dalam penanggulangan kejahatan dengan sasaran 3C (Curat, Curas, Curanmor) di wilayah provinsi Sumatera Selatan. Menurutnya, kejahatan tersebut tidak hanya terjadi di daerah perkotaan tetapi juga sampai ke tingkat desa yang jauh dari jangkauan petugas.

 

Kombes Pol Anis menambahkan bahwa untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta menekan tindak kejahatan 3C, pihaknya sering dihadapkan pada beberapa kendala seperti lemahnya kesadaran hukum masyarakat terutama di pedesaan, sulitnya biaya hidup yang menyebabkan tindakan kejahatan nekat, dan adanya para petugas yang membocorkan kegiatan operasi demi mendapatkan uang.

 

Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan menciptakan rasa aman masyarakat, Polda Sumatera Selatan akan menyelenggarakan operasi kepolisian khusus kewilayahan dengan sandi "Operasi Kepolisian Sikat Musi-2024". Dengan dilaksanakannya operasi ini, diharapkan adanya kerjasama dan partisipasi yang baik antara pihak kepolisian dengan instansi terkait maupun unsur kamtibmas, khususnya adanya peran aktif dari masyarakat.

 

Kombes Pol Anis menekankan kepada peserta pelatihan pra operasi "Sikat Musi-2024" untuk mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh tanggung jawab serta memanfaatkan waktu singkat ini untuk menyerap materi pelatihan dengan baik.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Sumsel diwakili oleh AKM II Itwasda Kombes Pol. Gandung D Wardoyo, S.I.K, Kabag bin opsnal Roops AKBP. Erwin, S.E, Kabag Wasidik Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Arief Wibowo, S.H, Kabidhumas diwakilkan oleh Kaur Produk kreatif Kompol. Sri Utari, S.E, Kabagops Polres jajaran, peserta lapraops personil Ditreskrimum, dan perwakilan sat Reskrim polres jajaran serta personil Polres jajaran melalui virtual zoom.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
25 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.