Peningkatan Kompetensi Kehumasan: Personil Bidhumas Polda Sumsel Ikuti Sertifikasi E-learning

PALEMBANG - Personil Bidhumas Polda Sumsel dan jajaran mengikuti Zoom meeting Persiapan Sertifikasi E-learning Indonesia Bagian Barat dari Divisi Humas Polri secara virtual. Kegiatan ini dipimpin oleh Karo Multi media dan diikuti oleh personil Bidhumas Polda Sumsel diruang Subbid Multimedia Bidhumas Polda Sumsel pada Senin, 13 Mei 2024.

 

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto, melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan SH, MSi, mengatakan bahwa kegiatan E-learning dan Sertifikasi Kemampuan Kehumasan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kehumasan para personil Bidhumas di wilayah Polda dan Polres jajaran Zona bagian barat secara daring. Hal ini dilakukan untuk mematangkan kemampuan di tengah tantangan yang terus berkembang.

 

Adapun zona barat pelaksana kelompok 1 yakni Polda Aceh, Polda Sumsel, Polda Jambi, dan Polda Banten diagendakan pelaksanaan pada Selasa, 14 Mei 2024, dengan topik Pelaksanaan Sertifikasi E-learning wilayah Barat kelompok 1.

 

Suparlan menjelaskan, peningkatan kemampuan kehumasan kali ini berkaitan dengan e-Learning Humas Polri Presisi. Dijelaskannya, e-Learning menyediakan fitur yang memberikan akses anggota ke berbagai materi pembelajaran serta anggota dapat mengikuti kompetensi agar dapat mengikuti ujian dan ruang belajar didalam kompetensi tersebut.

 

Sementara, Portal Humas Presisi adalah sebuah platform digital yang merupakan rumah besar untuk mengintegrasikan seluruh aplikasi, media online, maupun media sosial kehumasan. Portal ini juga menjadi media digital pelaksanaan kegiatan operasional maupun pembinaan fungsional kehumasan.

 

"Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh personel dapat memiliki kemampuan kehumasan yang semakin matang dan terus dikembangkan," ungkap Suparlan.

 

Kegiatan ini juga dianggap sebagai kesiapan fungsi kehumasan. "Humas adalah wajah dari kepolisian di mana segala tugas-tugas yang diemban dapat diketahui masyarakat melalui fungsi kehumasan. Sehingga, setiap personel kehumasan harus sigap dan terus mengasah kemampuan di tengah tantangan global dan kemajuan teknologi saat ini," jelasnya.

 

Peningkatan kompetensi anggota menjadi salah satu hal yang telah ditekankan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Dalam 16 program prioritas Jenderal Sigit, ditekankan mengenai kemampuan komunikasi publik bagi anggota Polri.

 

"Hal ini juga menjadi salah satu upaya mewujudkan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0 sebagaimana program prioritas Kapolri," tandas Suparlan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
33 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.