Polres Lahat Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, 4 Tersangka Diamankan

Polres Lahat melalui Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH.SIK.MH, Kapolsek Merapi Barat Kompol Husen Ahmad SH, dan Kanit Reskrim Ipda Rendy STrk berserta personel, telah berhasil mengungkap kasus curanmor sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 Ayat (1) KUHPidana di wilayah hukum Polsek Merapi.

 

Peristiwa pencurian kendaraan bermotor terjadi pada hari Jumat, tanggal 10 Mei 2024, sekitar jam 02.18 WIB, di teras rumah korban MARTIN SYAHBANA Bin H.AHMAD RUSNI di Desa Merapi. Tindakan pencurian tersebut dilakukan dengan cara masuk ke teras rumah korban dengan merusak kunci pagar milik pelapor, kemudian mengambil sepeda motor Honda Beat BG-2951-TY yang dalam posisi terkunci stang.

 

Berdasarkan laporan polisi dari korban pada tanggal 10 Mei 2024, Kanit Reskrim Polsek Merapi Barat IPDA RENDY LAWINZKY PELAWI,S.Trk bersama dengan Anggota Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, petunjuk mengarah pada para tersangka, dan langsung dilakukan pengejaran. Sekira jam 05.00 WIB, 4 orang tersangka berhasil ditangkap beserta barang bukti di Jalan Lintas Sumatera Desa Sendawar Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

 

Para tersangka yang berhasil diamankan adalah R.S warga Desa Lawang Agung Kecamatan Sindang Beliti Ulu Kabupaten Rejang Lebong, H.M warga Desa Belumay 1 Kec.Padang Ulak Tanding Kab.Rejang Lebong, SW warga Desa Belimbing Kec.Sindang Beliti Kab.Rejang Lebong, dan F.S warga Kasie Kasubun Kec.Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong.

 

Barang bukti yang diamankan berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat Stret BG 2951 TY, 6 buah kunci palsu, 1 buah kunci pas ring 8, 1 buah obeng, dan 1 buah kunci gembok merek Supras. Saat ini, Unit Reskrim Polsek Merapi dan Unit Pidum Polres Lahat masih melakukan pengembangan kasus-kasus lain yang terkait tindak pidana di wilayah hukum Polres Lahat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
61 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.