Polres Prabumulih Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Handphone, 2 Remaja Diamankan

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Prabumulih Polda Sumsel berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian handphone. Dua remaja, berinisial SA (18) warga Kelurahan Prabujaya dan DS (12) warga Kecamatan Prabumulih Utara, berhasil diamankan terkait kasus tersebut.

 

Penangkapan kedua remaja ini bermula dari laporan polisi korban, Rano Karno (30), warga Jalan Anak Paye RT.03 RW.04 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur, yang kehilangan beberapa handphone di rumahnya pada Minggu, 14 Januari 2023.

 

Korban melaporkan bahwa pada malam kejadian sekitar pukul 19.05 WIB, saat korban kembali ke rumahnya, ia melihat pintu belakang rumah sudah terbuka. Setelah masuk ke dalam rumah, korban menemukan handphone Oppo A15 warna hitam miliknya sudah tidak ada lagi. Selain itu, 2 handphone servisan juga hilang, dan setelah memeriksa, korban menemukan bekas pelaku memanjat ventilasi pintu, serta 8 buah handphone lainnya yang juga ikut hilang dari etalase.

 

Kapolres Prabumulih AKBP ENDRO ARIBOWO SIK, melalui Kasat Reskrim AKP HERLI SETIAWAN S.H., M.H, menjelaskan bahwa setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya berhasil mengarah ke kedua pelaku, yang masih remaja dan salah satu di antaranya masih di bawah umur.

 

Tim Opsnal Polres Prabumulih langsung mengamankan pelaku DS di Jl. Anak Paye Kelurahan Prabujaya, sementara pelaku SA diamankan di Jalan RA Kartini. Dari tangan pelaku diamankan 1 buah HP Realme C25Y warna biru glatser.

 

Akibat perbuatan pelaku, korban Rano Karno mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000,-. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
22 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.