Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Martapura Berperan Aktif dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Tengah Bencana Banjir

Kegiatan sambang warga binaan dan patroli dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Martapura, Bripka Parawiyoto,SH, mendapat apresiasi dari Kapolsek Simpang Martapura, AGUS SUPARWANTO,SH. Menurut beliau, kegiatan tersebut sangat penting dan efektif karena memungkinkan petugas kepolisian untuk bertemu langsung dengan warga dan menggali informasi terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Salah satu contoh kegiatan yang dilakukan adalah saat terjadi bencana alam banjir yang mengakibatkan genangan air di jalan umum dan masuk ke rumah-rumah warga di pinggir Sungai Komering. Polri bersama masyarakat turut mengatur lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan. Bhabinkamtibmas hadir di desa binaan yang terdampak banjir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, serta meminimalisir adanya pelaku kriminalitas yang memanfaatkan situasi bencana.

 

Kapolsek Simpang Martapura menegaskan bahwa Polri akan selalu hadir memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti banjir. Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menciptakan keakraban dan keamanan seperti keluarga sendiri. Bhabinkamtibmas juga terus mengingatkan agar warga yang tinggal di sepanjang bantaran Sungai Komering selalu waspada dan hati-hati, serta menjaga harta benda berharga, lansia, dan anak-anak agar tidak ada korban jiwa.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
16 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.