Optimalkan Pemanfaatan Aplikasi 'Siada Baja', Karo Ada Slog Polri Brigjen Hery Santoso Kunjungi Polda Sumsel

Kepala Biro Pengadaan (Karo Ada) Slog Polri Brigjen Hery Santoso bersama Kepala Bagian Pengadaan Kombes Nelson Purba melakukan kunjungan ke Polda Sumsel pada Kamis (16/5/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memantau dan melakukan evaluasi terhadap aplikasi pengadaan barang dan jasa di lingkungan kepolisian yang dikenal dengan 'siada baja'.

 

Dalam kunjungannya, Karo Ada Slog Polri Brigjen Hery Santoso menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengecek pengoperasian aplikasi 'siada baja' oleh jajaran Biro logistik Polda Sumatera Selatan. Aplikasi ini telah digunakan sejak setahun terakhir dan saat ini sedang dievaluasi untuk memastikan efektivitasnya di Polda Sumsel.

 

Kunjungan ini juga diikuti oleh Kabag Ada Kombes Nelson Purba dan tim dari Icitap Indonesia, sponsor aplikasi 'siada baja'. Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Sumsel Kombes Budi Santoso menyatakan bahwa target dari kegiatan ini adalah terwujudnya transparansi dalam proses pengadaan barang dan jasa di Polda Sumsel, sehingga penggunaan keuangan negara dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

 

Meskipun aplikasi 'siada baja' telah berjalan selama setahun, namun dalam pelaksanaannya masih sering terjadi eror atau kesalahan proses input. Oleh karena itu, kehadiran tim dari Slog Polri dianggap sangat penting untuk memberikan solusi atas kendala-kendala yang ada.

 

Kombes Budi Santoso juga menekankan pentingnya Data Management Sistem Pengadaan Barang dan Jasa (DMSPJ) secara strategis, karena dapat memberikan informasi yang akurat dan real-time kepada pimpinan dalam memantau dan evaluasi kegiatan pengadaan.

 

Kegiatan ini diikuti oleh para Kasubbag Renmin dan operator di satuan kerja Polda Sumsel serta para Kabag Log polres jajaran. Diharapkan, dengan evaluasi ini, aplikasi 'siada baja' dapat lebih dioptimalkan dalam penggunaannya di lingkungan kepolisian untuk mendukung transparansi dan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
34 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.