Wabup & Wakapolres Ogan Ilir, Bedah Rumah Warga Tak Mampu, Kerjasama dengan Baznas Ogan Ilir

Ogan Ilir - Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Ogan Ilir bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan kegiatan bedah rumah salah seorang warga tidak mampu.

 

Acara peletakan batu pertama kegiatan bedah rumah ini dilakukan di Jalan Sarjana Kelurahan Timbangan Kabupaten Ogan Ilir pada Kamis, 16 Mei 2024.

 

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, bersama Wakapolres Ogan Ilir, KOMPOL Hermansyah, serta Ketua Baznas Ogan Ilir, Sidharta, turut hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut.

 

Wabup Ogan Ilir, Ardani, menyatakan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk koordinasi yang baik antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Ilir. Dia juga meminta kepada Baznas Kabupaten Ogan Ilir untuk mengerjakan perbaikan rumah tersebut dengan sebaik mungkin.

 

Sementara itu, Wakapolres Ogan Ilir, KOMPOL Hermansyah, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 dan didasari atas Undang-Undang Nomor 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

 

Rumah yang dibedah merupakan milik warga tidak mampu bernama Sutono. Wakapolres menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

 

Ketua Baznas Kabupaten Ogan Ilir, Sidharta, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyelesaikan bedah rumah sebanyak 28 unit sepanjang tahun 2024 ini, dengan 12 unit masih dalam proses pengerjaan. Sebagian besar rumah yang sedang diperbaiki adalah akibat bencana alam seperti angin puting beliung dan kebakaran.

 

Kegiatan ini merupakan bukti nyata kepedulian Polri dan Baznas terhadap masyarakat yang membutuhkan, serta upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kabupaten Ogan Ilir.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
17 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.