Pembongkaran Lima Gudang BBM Illegal di Polsek Gelumbang dan Lembak, Upaya Tindak Tegas Polres Muara Enim

Polres Muara Enim, dalam upaya menindak tegas kegiatan ilegal terkait penampungan dan pengoplosan Bahan Bakar Minyak (BBM), telah melakukan pembongkaran terhadap lima gudang BBM ilegal di wilayah hukum Polsek Gelumbang dan Polsek Lembak Kabupaten Muara Enim. Pembongkaran tersebut dilakukan pada Jumat (17/5/2024) dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumsel KOMPOL Indra Prameswara.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika untuk memberantas kegiatan ilegal drilling dan illegal refinery di wilayah hukum Polda Sumsel.

 

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MSI menjelaskan bahwa pembongkaran gudang BBM ilegal dilakukan sebagai tindak lanjut dari rapat bersama dan komitmen tersebut. Selain itu, Kabag OPS Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, SH menambahkan bahwa sebelum pelaksanaan pembongkaran dilakukan pengecekan kekuatan pada apel persiapan.

 

Pada pembongkaran tersebut, tim berhasil menyita beberapa barang bukti, seperti tedmon, drum, tangki petak, selang, dan derigen warna biru. Meskipun tidak ditemukan kegiatan operasional penampungan dan pengoplosan BBM ilegal di dalam gudang-gudang tersebut, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku usaha BBM ilegal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

 

Semua pihak diharapkan dapat bersama-sama mendukung dan bekerja untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar, terutama dalam hal BBM yang bisa berdampak buruk terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
15 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.