Sinergitas TNI-Polri Diperkuat Melalui Patroli Bersama Menjelang Pilkada 2024

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif semakin digencarkan. Salah satu langkah nyata yang diambil adalah pelaksanaan patroli bersama oleh personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres OKU Selatan dan Koramil 08 Muaradua di wilayah hukum mereka.

 

Kegiatan patroli bersama ini merupakan bagian dari pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta untuk mempererat sinergitas antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai pelayan masyarakat.

 

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasat Samapta AKP A Bastari menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata sinergitas TNI-Polri dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama di objek vital yang sering menjadi pusat aktivitas warga.

 

“Kegiatan patroli ini dilakukan dengan menyambangi masyarakat di berbagai tempat umum seperti bank, pasar, jalan, dan jembatan. Tujuannya adalah memastikan bahwa tempat-tempat tersebut tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024,” ungkap AKP A Bastari.

 

Patroli ini tidak hanya sebatas pengawasan fisik, tetapi juga melibatkan interaksi langsung dengan warga. Petugas patroli memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui, khususnya mereka yang sedang nongkrong di tempat umum, untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Mereka juga diajak untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan gangguan Kamtibmas atau hal-hal yang mencurigakan.

 

"Jika terjadi gangguan Kamtibmas, atau ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke Kepolisian terdekat," tambah AKP A Bastari.

 

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman di kalangan masyarakat dan memastikan bahwa lingkungan tetap kondusif selama masa Pilkada. Sinergitas antara Polri dan TNI dalam kegiatan ini juga menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional, khususnya di daerah OKU Selatan.

 

Dengan adanya patroli bersama ini, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan tidak khawatir akan potensi gangguan keamanan. Kehadiran aparat di lapangan juga diharapkan dapat mencegah berbagai bentuk kriminalitas dan menjaga suasana yang kondusif menjelang Pilkada 2024.

 

Patroli ini juga merupakan bagian dari upaya preventif untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan keamanan, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
15 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.