Polda Sumsel Siapkan Personel SOC untuk Monitoring Arus Mudik Lebaran

PALEMBANG - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyiapkan personel yang siap dipanggil setiap dibutuhkan kehadirannya atau standby on call (SOC) selama libur dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.

 

Pada Senin, 8 April 2024, di Lapangan Apel Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang, dilakukan pengecekan personel SOC hari libur dalam rangka monitoring Operasi Ketupat Musi 2024 guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polda Sumsel yang meliputi 17 kabupaten dan kota.

 

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, Msi, saat memimpin apel personel SOC, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan semangat rekan-rekan untuk melaksanakan apel stand by on call.

 

"Setelah apel ini, silakan rekan-rekan bisa menyesuaikan dengan kondisi libur dan cuti Lebaran serta memperhatikan situasi dan kondisi, dan tetap on call bilamana sewaktu-waktu dibutuhkan bisa dihubungi," jelasnya.

 

Absensi kehadiran anggota diperiksa, dan bagi yang tidak hadir dilaporkan ke Karo SDM. Pada hari raya Idul Fitri 1445 H, Sudrajad mengatakan akan diadakan open house di kompleks Pakri oleh Pak Kapolda Sumsel, dilanjutkan dengan silaturahmi halal bihalal ke forkopimda. Terkait cuti tahunan, bagi personel yang mengajukan cuti tidak akan dibolehkan cuti kembali tambahnya.

 

Sementara sebelumnya, Kapolda Sumsel Irjen Pol.A Rachmad Wibowo, SIK, menjelaskan bahwa pihaknya menyiagakan ribuan personel pengamanan mudik dan perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dalam operasi terpusat dengan sandi "Ketupat 2024".

 

Usai memimpin rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan lebaran, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, SIK, Msi memimpin apel gelar pasukan personel pengamanan operasi Ketupat Musi 2024, pengamanan mudik lebaran 1445 H, di halaman Griya Agung Palembang pada Rabu, 3 April 2024.

 

Kapolda Sumsel dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan terakhir persiapan melaksanakan operasi Ketupat 2024.

 

"Sebagai kekompakan dan sinergitas TNI-Polri beserta semua stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024. Berdasarkan survei, indikator tingkat kepuasan masyarakat pada penyelenggaraan dan pengamanan arus mudik di tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibandingkan di tahun sebelumnya. Hal ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik di tahun ini," ungkapnya.

 

Untuk tahun 2024 ini, survei memperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat mudik sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4% dibandingkan di tahun 2023. Rachmad mengaku pihaknya bersama Forkopimda dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk menangani bersama setiap terjadinya kontijensi hingga bencana alam.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
25 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.