Sinergi Mitra Kamtibmas Sumsel dalam Menjaga Keamanan dan Mengatasi Bencana

Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain, SIK, M.Si, menyampaikan bahwa hal ini bukan hanya tugas Polri semata, melainkan juga merupakan tugas bersama seluruh lapisan masyarakat. Hal ini disampaikan dalam pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Sinergitas Mitra Kamtibmas Dalam Pencegahan Kriminalitas dan Mitigasi Bencana di Hotel Beston, pada Rabu (22/5/2024) pagi.

 

Dalam analisis dan evaluasi (anev) Triwulan I tahun 2024, tercatat sebanyak 3.357 kasus kejahatan di wilayah Polda Sumsel, dengan 1.554 kasus berhasil diselesaikan. Kasus dengan kategori tertinggi masih 3C, yaitu pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (cutas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

 

Wakapolda juga menyoroti masalah tawuran yang masih sering terjadi di Kota Palembang dan sejumlah kabupaten dan kota di Sumsel. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan tersebut, Polda Sumsel dan jajaran telah melakukan berbagai upaya, termasuk Operasi Sikat Musi, patroli Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), serta patroli dengan skala besar di malam hari.

 

Dalam konteks mitigasi bencana, Sumsel juga dihadapkan pada potensi rawan bencana seperti banjir, tanah longsor, dan bencana alam lainnya yang disebabkan oleh faktor alam dan ulah manusia.

 

Rakernis ini diikuti oleh 165 peserta, yang merupakan perwakilan dari mitra Polri seperti Sentra Komunikasi (Senkom), Rapi, Grab, GoJek, Maxim, dan BPBD Sumsel. Para pemateri Rakernis berasal dari Bidang TIK Polda Sumsel, Dit Binmas Polda Sumsel, BPBD Sumsel, dan Diskominfo Sumsel.

 

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
15 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.