Kapolres Pagaralam dan Forum Lalu Lintas Cek Jalur Wisata Menjelang Idul Adha

PAGARALAM - Menjelang libur Hari Raya Idul Adha 2024, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik bersama forum lalu lintas yang terdiri dari Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, dan Satuan Pol PP melakukan pengecekan jalur wisata pada Selasa (22/05/2024). Fokus pengecekan ini adalah jalur objek wisata Tugu Rimau yang sering dilalui oleh wisatawan dan warga sekitar menuju daerah wisata Gunung Dempo.

 

Kapolres Pagaralam dan jajaran perwira menengah menggunakan sepeda motor untuk menyusuri wilayah sepanjang jalur objek wisata Tugu Rimau. Pengecekan ini mencakup sarana infrastruktur penunjang seperti rambu-rambu dan marka jalan. “Jika ditemukan adanya fasilitas yang kurang memadai, maka akan dikordinasikan dengan instansi terkait, seperti pagar pengaman di titik yang rawan kecelakaan lalu lintas,” ujar AKBP Erwin Aras Genda.

 

Kapolres berharap wisatawan dapat menikmati liburan Idul Adha dengan aman dan nyaman. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah implementasi tindak lanjut dari Perpres nomor 1 tahun 2022 tentang rencana keselamatan. Pemkot wajib menyiapkan jalan yang berkeselamatan sepanjang jalan menuju Gunung Dempo, yang sesuai dengan pasal 58 adalah jalan khusus yang dikuasai oleh BUMN namun digunakan untuk umum.

 

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda juga berharap perbaikan jalan di kawasan Gunung Dempo dapat selesai setelah libur Idul Adha. "Masyarakat baik dari luar maupun warga lokal bisa menikmati keindahan kota Pagaralam dari atas ketinggian dengan nyaman dan aman," tambahnya.

 

Kolaborasi antara Kepolisian, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, dan Satuan Pol PP dalam pengecekan ini menunjukkan komitmen untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan wisatawan selama libur Idul Adha. Hal ini juga mencerminkan upaya serius untuk meningkatkan infrastruktur penunjang pariwisata di Pagaralam.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
15 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.