Kapolres PALI Dampingi Wakil Bupati Bagikan Sembako untuk Balita Berisiko Stunting

PALI - Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, mendampingi Wakil Bupati PALI Drs H. Soemarjono dalam kegiatan pembagian sembako bagi balita berisiko stunting di Desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, pada Rabu (22/5/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pembinaan Terpadu Kampung KB yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten PALI melalui kerjasama TP PKK dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten PALI.

 

Wakil Bupati PALI, Drs H. Soemarjono, menjelaskan bahwa pembagian sembako ini adalah salah satu upaya Pemkab PALI untuk mempercepat penurunan stunting di Bumi Serepat Serasan pada tahun 2024. Program ini sejalan dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, yang bertujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan produktif serta mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk percepatan penurunan stunting dengan menanggulangi masalah kekurangan gizi pada balita yang berisiko stunting, sehingga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir bisa menuju zero stunting," kata Soemarjono.

 

Pada tahun 2023, hasil pengukuran tinggi dan berat badan balita di Kabupaten PALI menunjukkan ada 71 balita yang teridentifikasi berisiko stunting. Wakil Bupati PALI menekankan pentingnya kerjasama dan dukungan dari semua pihak untuk menurunkan angka tersebut.

 

Sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten PALI, Soemarjono menyampaikan bahwa stunting adalah kegagalan tumbuh dan kembang anak yang disebabkan oleh masalah gizi dalam jangka panjang, yang dimulai sejak masa kehamilan hingga usia 2 tahun (1000 hari pertama kehidupan). Dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, baik dari pemerintah maupun masyarakat, sangat diperlukan untuk mencapai target zero stunting.

 

"Kita bersama-sama harus membantu anak-anak yang berisiko stunting melalui pemberian bantuan makanan tambahan. Hari ini, kita melaksanakan pemberian bantuan makanan bergizi kepada balita di Kabupaten PALI sebagai bagian dari upaya tersebut," tambahnya.

 

Wakil Bupati PALI mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program ini dan memastikan ketersediaan sumber daya untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil, menyusui, dan anak balita. Harapannya, pemberian bantuan sembako ini dapat membantu mensukseskan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana) di Kabupaten PALI serta mengidentifikasi dan mengatasi risiko stunting di 71 desa/kelurahan yang ada.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
14 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.