Jaga Pilkada Aman, Polsek Rambang Dangku Gandeng PPK dan Panwascam

Muara Enim - Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Rambang Dangku Polres Muara Enim serta meningkatkan sinergitas dengan elemen masyarakat, Kapolsek Rambang Dangku Iptu Pamris Malau, SH menerima kunjungan dari Tim PPK dan Panwascam Kecamatan Empat Petulai Dangku pada hari Rabu, (22/5/24).

 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin koordinasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilihan Kepala Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten. Tim PPK yang dipimpin oleh Ketua PPK Kecamatan Empat Petulai Dangku, Itang, hadir untuk memastikan kerjasama yang baik dalam mengantisipasi potensi gangguan selama masa pemilihan.

 

Iptu Pamris Malau, SH menyambut baik kunjungan tersebut dan menekankan pentingnya koordinasi antara kepolisian, panitia pemilihan, dan pengawas pemilu untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama masa pemilihan. Dengan komunikasi yang baik dan kerjasama yang solid, diharapkan semua pihak dapat berkontribusi dalam menciptakan situasi yang kondusif sehingga pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan damai.

 

Pertemuan ini juga menunjukkan komitmen Polsek Rambang Dangku dalam mendukung pelaksanaan demokrasi yang aman dan tertib, serta memperkuat hubungan antara kepolisian dan elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas di wilayah tersebut.

 

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kapolsek Rambang Dangku, Iptu Pamris Malau, SH, menyampaikan bahwa Polsek Rambang Dangku telah melakukan persiapan pengamanan dan pengawalan tahapan pemilihan Kepala Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten 2024 sejak jauh-jauh hari.

 

"Kami telah melakukan pemetaan situasi dan menerapkan Cooling System untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Polsek Rambang Dangku," ujar Iptu Pamris Malau, SH.

 

Kapolsek Rambang Dangku berharap seluruh elemen masyarakat, mulai dari tingkat RT/RW hingga kelurahan, serta penyelenggara Pemilu, dapat bekerja sama dengan baik demi kelancaran, keamanan, dan kesuksesan pemilihan Kepala Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten 2024. Beliau juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu jalannya Pemilu.

 

Sinergi antara Polsek Rambang Dangku dan PPK serta Panwascam Kecamatan Empat Petulai Dangku diharapkan dapat menciptakan pemilihan Kepala Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten 2024 yang aman, damai, dan kondusif.

 

"Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan mendukung terselenggaranya Pemilu yang demokratis dan bermartabat," tambah Iptu Pamris Malau, SH.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
13 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.