Kapolres Muara Enim Tinjau Lokasi Banjir Yang Merendam Ratusan Rumah dan Ganggu Arus Lalu Lintas

Muara Enim – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Muara Enim sepanjang malam menyebabkan aliran Sungai Enim meluap, merendam ratusan rumah warga di berbagai daerah, Kamis (23/5/2024). Banjir ini berdampak signifikan pada beberapa wilayah, termasuk Desa Darmo, Karang Asam Kel. Tanjung Enim Selatan, Tanjung Buhuk Kel. Tanjung Enim, Talang Gabus Kel. Pasar Tanjung Enim, Dusun Tanjung Kel. Tanjung Enim, Desa Lingga, Desa Tanjung Raja, dan Desa Karang Raja.

 

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MSI, menyatakan bahwa banjir juga menyebabkan arus lalu lintas tersendat di beberapa ruas jalan utama. "Beberapa ruas jalan terdampak banjir seperti Jl. Lintas Baturaja Depan RM Mandailing Desa Keban Agung, Jl. Lintas Baturaja Tanjung Buhuk Kel. Tanjung Enim, Jl. Lintas Baturaja Talang Gabus Kel. Pasar Tanjung Enim, dan Jl. Lintas Sumatera Dusun IV Desa Lingga," jelasnya. Ketinggian air mencapai sekitar 1 meter, membuat aktivitas warga dan pengguna jalan menjadi sulit.

 

Untuk mengantisipasi dampak yang lebih besar, Kapolres Muara Enim, didampingi oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Aprian Tambunan SP SIK dan PJU Polres Muara Enim, turun langsung ke lokasi. Mereka berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dan membantu evakuasi warga yang terdampak, terutama lansia, ibu hamil, dan anak-anak, ke posko penampungan.

 

Bantuan makanan terus mengalir dari berbagai perusahaan di Lawang Kidul, seperti PT. BA, Pama, PPA, SBS, dan lainnya, dengan total sekitar 4.000 nasi kotak serta air mineral. 

 

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap waspada, terutama warga yang tinggal di dekat aliran sungai. "Dari pantauan di lapangan, air sungai berangsur surut dan beberapa ruas jalan sudah dapat dilalui," tutupnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
17 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.