Unit Reskrim Polsek Rambang Kapak Tengah Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Pipa Besi Milik PT Pertamina Hulu Rokan

PRABUMULIH - Unit Reskrim Polsek Rambang Kapak Tengah berhasil mengungkap kasus tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan yang melibatkan pencurian pipa besi milik PT Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4 Field Limau. Kasus ini terjadi pada Kamis, 07 Juli 2022, sekitar pukul 22.55 WIB, lalu, dan pelaku yang terlibat dalam kasus ini berhasil ditangkap.

 

Tersangka yang diamankan adalah Ranggan Nata (22), warga Dusun 3 Desa Sugihwaras, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim. Ia ditangkap saat berada di pondok kebun karet di Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, pada Rabu (22/05/2024), sekitar jam 23.30 WIB.

 

Kapolsek Rambang Kapak Tengah, IPTU Heffi Juliansyah SH, menyampaikan bahwa saat kejadian Unit Reskrim Polsek Rambang Kapak Tengah bersama anggota Security PT Pertamina telah menangkap dua pelaku lainnya, yakni Andra Firmansyah dan Yedi Firmansyah, sementara empat pelaku lainnya melarikan diri ke dalam hutan.

 

"Pelaku Andra Firmansyah dan Yedi Firmansyah bersama barang bukti berupa 4 unit sepeda motor, alat potong gergaji besi sebanyak 4 buah, dan 1 buah dodos. Kemudian 16 batang besi pipa ukuran 1 3 meter serta 4 meter yang tertinggal di TKP juga berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Rambang Kapak Tengah," terangnya.

 

Setelah mendapatkan informasi mengenai keberadaan tersangka Ranggan Nata, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Herli Setiawan SH, MH. Tim Reskrim Polsek Rambang Kapak Tengah dipimpin oleh Kanit Reskrim, AIPDA M Agustino SH, dan Tim Macan RKT langsung menuju ke lokasi tersebut untuk menangkap tersangka.

 

"Tersangka berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke Polsek Rambang Kapak Tengah untuk penyidikan lebih lanjut. Dihadapan petugas, tersangka mengakui semua perbuatannya, dan akan dijerat Pasal 363 Ayat 1 ke-4 dan 5 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan," pungkasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
6 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.