Satlantas Polres Musi Rawas Dibantu Warga Evakuasi Korban Kecelakaan Mobil Terjun ke Sungai Kelingi

MUSI RAWAS - Satlantas Polres Musi Rawas, bersama Polsek Muara Kelingi, dan dibantu oleh warga sekitar, telah melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan tunggal mobil Toyota Rush BG 1850 XQ yang terjun ke Sungai Kelingi, tepatnya di bawah Jembatan Muara Kelingi, diperbatasan Desa Lubuk Muda dengan Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Jalan Lintas Musi Banyuasin-Musi Rawas, pada pukul 05.30 WIB, Kamis (23/5/2024).

 

Satlantas Polres Musi Rawas bersama Polsek Muara Kelingi sigap merespons kejadian tersebut dengan melakukan pengecekan, pemeriksaan saksi-saksi, olah TKP, serta evakuasi korban lakalantas.

 

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi Kasat Lantas, AKP Saharudin SH, KBO Lantas, Ipda Ali Wardana, Kanit Turjawali, Ipda Kailani, dan Kanit Lakalantas, Ipda Haris, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

 

"Iya, memang benar, ada musibah kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, Satlantas Musi Rawas dan Polsek Muara Kelingi, melakukan pengecekan, pemeriksaan saksi-saksi, olah TKP, serta mengevakuasi korban lakalantas," kata Kapolres.

 

Menurut Kapolres, dari hasil interogasi sementara, mobil Toyota Rush warna hitam dengan Nopol BG 1850 XQ, dikemudikan oleh Atmam (25), warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, melaju dengan kecepatan tinggi dalam keadaan mengantuk, sehingga lepas kendali lalu keluar jalan dan masuk kedalam sungai.

 

Akibat kecelakaan tersebut, empat orang meninggal dunia, yaitu sopir Atmam (25), Elsa (28), warga Kota Prabumulih, Sundari (32), warga Desa Lubuk Kemang, Rawas Ulu, dan Tati (34), warga Desa Lubuk Kemang, Rawas Ulu. Sementara itu, dua korban lainnya, Anisa (19) dan Taufik Hidayat (45), berhasil selamat dan saat ini masih menjalani perawatan.

 

Kapolres juga menghimbau kepada sopir, khususnya sopir travel, untuk berhenti dan istirahat jika merasa kelelahan atau mengantuk saat mengemudi, guna menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan.

 

"Kami dari Polres Musi Rawas turut berbelasungkawa atas kejadian kecelakaan ini kepada keluarga korban," tambahnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
12 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.