Anggota Polsek Buay Rawan Bersama BPBD dan Pemerintah Desa Evakuasi Material Tanah Longsor di Kecamatan Buay Rawan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan, bersama Pemerintah Desa, dan Pemerintah Kecamatan, telah melakukan evakuasi material tanah longsor yang menutup akses jalan di Desa Bendi, Kecamatan Buay Rawan. 

 

Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Supardi menyampaikan bahwa tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut, menyebabkan arus lalu lintas penghubung kecamatan Buay Rawan dengan kecamatan Muaradua ataupun kecamatan BPRRT lumpuh.

 

"Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan tanah di Desa Bendi longsor dan menimpa badan jalan yang mengakibatkan akses jalan sempat lumpuh," jelas Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Supardi.

 

Kasi Humas juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama BPBD, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa segera merespons kejadian tersebut dengan berjibaku membersihkan material longsoran. 

 

"Alhamdulillah, kami bersama BPBD dan Pemerintah Desa maupun Kecamatan telah membuka akses jalan yang tertutup longsor dengan menggunakan satu unit alat berat," terangnya.

 

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, petugas tetap berusaha mengevakuasi material longsoran untuk memastikan keamanan dan kelancaran akses jalan di daerah tersebut.

 

"Pada musibah ini, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan akses jalan saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat," tandasnya.

 

Berdasarkan data BPBD Kabupaten OKU Selatan, akses jalan di Kecamatan Buay Rawan dan Kecamatan BPRRT merupakan daerah yang rawan terjadi longsor saat musim hujan, karena lokasinya berada di daerah perbukitan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
13 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.