Polsek Teluk Gelam Tangkap Pelaku Pencurian Kotak Amal di SPBU Ulak Ketapang

Kayuagung – Polsek Teluk Gelam berhasil mengamankan IA (38), warga Dusun X Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten OKI, yang melakukan pencurian kotak amal di mushola SPBU Desa Ulak Ketapang, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI.

 

Kapolsek Teluk Gelam, Iptu Adi Usman SH, menjelaskan bahwa pelaku awalnya berpura-pura sholat di mushola SPBU pada Rabu, 22 Mei 2024 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, petugas kebersihan SPBU yang sedang melintas di depan mushola melihat pelaku yang mencurigakan. Petugas kebersihan tersebut kemudian memanggil korban, S (51), yang berada di kantor SPBU.

 

Korban bersama petugas kebersihan segera menuju mushola dan mendapati pelaku sudah berada di atas sepeda motornya. Mereka segera mendekati dan memegang pelaku, serta menemukan tas berwarna pink yang terletak di depan sepeda motor pelaku. Di dalam tas tersebut, terdapat kotak kardus berisi uang sebesar Rp. 616.000,- (enam ratus enam belas ribu rupiah).

 

Setelah mengecek ke dalam mushola, korban melihat bahwa kunci kotak amal telah dirusak oleh pelaku. Korban segera menghubungi Polsek Teluk Gelam. Tak lama kemudian, pihak kepolisian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Teluk Gelam untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

 

Barang bukti yang diamankan termasuk satu buah kotak amal terbuat dari besi, satu buah kotak kardus, satu buah tas berwarna pink, satu buah kunci inggris, satu unit sepeda motor Yamaha F1 berwarna hitam, dan uang sebanyak Rp. 616.000,-.

 

Kapolsek Teluk Gelam, Iptu Adi Usman SH, menyatakan bahwa pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. "Pelaku akan diproses sesuai hukum yang berlaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
15 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.