Satbrimob Polda Sumsel Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Laya, OKU

Baturaja - Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel turun tangan membantu warga Desa Laya, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU yang terdampak banjir. Pada Kamis, 23 Mei 2024, mereka bergotong royong membersihkan rumah-rumah dan memberikan bantuan bahan pangan bagi warga yang terdampak banjir akibat hujan deras.

 

Komandan Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Sumsel, Kompol Yuliko Saputra, S.H., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan respon cepat dari Brimob Batalyon C Pelopor untuk membantu warga yang menjadi korban banjir.

 

Proses pembersihan rumah-rumah yang terdampak melibatkan 17 personel Brimob Batalyon C Pelopor, yang bekerja dengan perlengkapan seadanya. "Ada yang bertugas membersihkan lumpur dan ada yang bertugas membantu mengevakuasi barang-barang milik warga," ujar Kompol Yuliko.

 

Selain membersihkan rumah warga, para personel juga membersihkan sepanjang drainase yang dipenuhi tumpukan sampah untuk mencegah terjadinya banjir kembali saat hujan turun. Kompol Yuliko berharap kegiatan bakti sosial ini dapat membantu warga dan mengembalikan kondisi perumahan warga seperti semula pasca-banjir.

 

Melayani dan membantu masyarakat sudah menjadi kewajiban dari personel Brimob. "Kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk masyarakat, itu sebagai Bhakti Brimob untuk Masyarakat dan menjadi motto pengabdian Brimob, yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan," jelas Kompol Yuliko Saputra, S.H.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
21 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.