Polsek Rambang Kapak Tengah Gelar Bakti Sosial di Masjid Jami Baiturrahman dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78

Prabumulih - Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Polres Prabumulih menggelar kegiatan bakti sosial di Masjid Jami Baiturrahman, Desa Karya Mulia, Kecamatan RKT, Kota Prabumulih, pada Jumat (24/05/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 tahun 2024.

 

Dalam kesempatan tersebut, petugas kepolisian bersama warga sekitar dan perangkat desa Karya Mulia melakukan gotong royong membersihkan area masjid. Berbagai objek yang dibersihkan antara lain toilet masjid, ruangan, teras, jendela, hingga halaman masjid.

 

Kapolsek RKT, Iptu Heffi Juliansyah, SH, menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial di tempat ibadah ini selain untuk memperingati HUT Bhayangkara Ke-78, juga merupakan salah satu cara kepolisian untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat. "Bakti sosial religi ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan tempat ibadah, sekaligus sebagai cara menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sekitar masjid," katanya.

 

Ia berharap, melalui aksi gotong royong ini dapat tercipta tempat ibadah yang bersih dan sehat, sehingga para jamaah dapat lebih khusyuk dan nyaman dalam melaksanakan ibadah. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

 

"Kami menyampaikan kepada warga untuk saling menjaga kebersihan lingkungan dan selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," jelasnya.

 

Ke depannya, pihaknya akan terus menggiatkan aksi serupa di masjid-masjid yang ada di Kecamatan RKT dalam rangka menjaga kebersihan tempat ibadah dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
26 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.