Ditbinmas Polda Sumsel Hadiri Peresmian Masjid Al Basmah oleh Penjabat Wali Kota Palembang

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, diwakili oleh Penjabat Wali Kota Palembang Drs H Ratu Dewa, M.Si, meresmikan Masjid Al Basmah pada Jumat, 24 Mei 2024. Acara ini turut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Palembang, pendiri Masjid Al Basmah AKP Abdur Rahim, S.H, Wakil Kapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain, SIK, M.Si, yang diwakili oleh Kombes Pol Sofyan Hidayat, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto, dan Ketua Yayasan Masjid Al Basmah Palembang H. Zulkarnain Z.A.

 

Masjid yang berlokasi di Kelurahan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang ini, dibangun atas inisiatif seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia, AKP Abdur Rahim. Penjabat Wali Kota Palembang menyatakan bahwa pembangunan masjid ini merupakan langkah luar biasa yang patut diapresiasi.

 

“Pembangunan Masjid Al Basmah oleh seorang anggota kepolisian ini adalah pencapaian yang luar biasa. Masjid ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat syiar, dakwah, dan pembahasan berbagai masalah keumatan dan kemasyarakatan,” ujar Drs H Ratu Dewa, M.Si.

 

Masjid Al Basmah diresmikan dengan pemotongan pita oleh Penjabat Wali Kota Palembang, yang disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat. Penjabat Wali Kota Palembang juga menekankan pentingnya memelihara dan memakmurkan masjid ini, serta menjadikannya sebagai sarana untuk meningkatkan kehidupan sosial dan keagamaan.

 

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Masjid Al Basmah, H Zulkarnain Z.A, mengungkapkan bahwa masjid ini didirikan pada tanggal 24 Februari 2023 dan nama Al Basmah merupakan akronim dari nama kedua orang tua pendiri, yang berarti senyuman dalam bahasa Arab. “Semoga dengan adanya masjid ini, kita bisa membawa senyuman bagi kedua orang tua kami di surga,” ujarnya.

 

Kombes Pol Sofyan Hidayat, mewakili Kapolda Sumsel, juga mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya terhadap pembangunan masjid ini. “Kami merasa bangga melihat anggota Polri yang begitu taat beragama dan mampu membangun masjid yang megah ini. Semoga masjid ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga sekitar,” katanya.

 

Diharapkan dengan berdirinya Masjid Al Basmah, masyarakat sekitar dapat lebih semangat dalam melaksanakan aktivitas keagamaan dan sosial, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib. Penjabat Wali Kota Palembang juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid ini dan memberikan perhatian kepada anak-anak yatim di sekitarnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
24 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.